Analisis Kasus PT.Pigeon (Bedak Padat Remaja)
Analisis Kasus
Perusahaan PT.PIGEON
Indonesia (Bedak)
Analisis Kasus
Tahun 2000an Perusahaan bedak PT.Pigeon memproduksi
bedak padat untuk wanita remaja. Namun bedak padat tersebut di isukan
mengandung pewarna pakaian yang berbahaya bagi kulit.
Kandungan pewarna yang ada pada bedak padat pigeon
hangat di perbincangkan karena mengandung mercury yang dapat merusak jaringan
kulit.
Fakta Pencarian Data
Mencari
data yang akurat mengenai produk PT.Pigeon dengan meriset bahan-bahan yang
digunakan untuk pembuatan bedak padat tersebut dan melihat kepada masyarakat yang menggunakan produk tersebut apabila keadaan nya mengacu pada merugikan perusahaan misalnya masyarakat banyak yang menganggap bedak padat tersebut berbahaya sehingga di demo keberadaan nya.
Membangun Pencitraan dan Reputasi
Strategi Public Relations PT.Pigeon berupa Corporate Social Responsibility (CSR) yaitu suatu konsep bahwa organisasi, khususnya (namun bukan hanya) perusahaan adalah memiliki suatu tanggung jawab terhadap konsumen, karyawan, pemegang saham, komunitas, lingkungan dalam segala aspek operasional perusahaan dan Iain-lain. Untuk menjalin hubungan baik dengan stakeholder Public Relations PT.Pigeon melalui program Corporate Social Responsibility dalam membangun citra perusahaan.
Program Corporate Social Responsibility PT.Pigeon:
memberikan bedak gratis ketempat plosok-plosok social atau umum, memberi
sponsor hadiah kepada event lona bayi sehat atau bayi cerdas dalam bidangnya,
Kepedulian perusahaan terhadap lingkungan, Pengembangan kesehatan masyarakat,
program menumbuhkan ekonomi kerakyatan, Sosial budaya bagi kesejahteraan
masyarakat PT.Pigeon.
Bentuk kegiatan Public Relations biasanya dilaksanakan setiap memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) PT.Pigeon, dengan melaksanakan event-event yang bersifat sosial kemasyarakatan dan entertainment, seperti mengadakan jalan sehat, pembagian uang tunai dan sembako, mengadakan pasar malam, mengikuti bazar, sumbangan kepada yatim piatu dan Iain-lain. Semua kegiatan ini bertujuan untuk mengimplementasikan program Corporate Social Responsibility agar dapat membentuk opini dan citra positif di mata masyarakat, khususnya di (company profile)
PT.Pigeon Indonesia
Sumber Link:
test
BalasHapus