Analisis Kasus PT.Pigeon (Bedak Padat Remaja)

Analisis Kasus
Perusahaan PT.PIGEON Indonesia (Bedak)





Analisis Kasus

Tahun 2000an Perusahaan bedak PT.Pigeon memproduksi bedak padat untuk wanita remaja. Namun bedak padat tersebut di isukan mengandung pewarna pakaian yang berbahaya bagi kulit.


Kandungan pewarna yang ada pada bedak padat pigeon hangat di perbincangkan karena mengandung mercury yang dapat merusak jaringan kulit.



Fakta Pencarian Data

Mencari data yang akurat mengenai produk PT.Pigeon dengan meriset bahan-bahan yang digunakan untuk pembuatan bedak padat tersebut dan melihat kepada masyarakat yang menggunakan produk tersebut apabila keadaan nya mengacu pada merugikan perusahaan misalnya masyarakat banyak yang menganggap bedak padat tersebut berbahaya sehingga di demo keberadaan nya.

Membangun Pencitraan dan Reputasi

Strategi Public Relations PT.Pigeon berupa Corporate Social Responsibility (CSR) yaitu suatu konsep bahwa organisasi, khususnya (namun bukan hanya) perusahaan adalah memiliki suatu tanggung jawab terhadap konsumen, karyawan, pemegang saham, komunitas, lingkungan dalam segala aspek operasional perusahaan dan Iain-lain. Untuk menjalin hubungan baik dengan stakeholder Public Relations PT.Pigeon melalui program Corporate Social Responsibility dalam membangun citra perusahaan.
Program Corporate Social Responsibility PT.Pigeon: memberikan bedak gratis ketempat plosok-plosok social atau umum, memberi sponsor hadiah kepada event lona bayi sehat atau bayi cerdas dalam bidangnya, Kepedulian perusahaan terhadap lingkungan, Pengembangan kesehatan masyarakat, program menumbuhkan ekonomi kerakyatan, Sosial budaya bagi kesejahteraan masyarakat PT.Pigeon. 

Bentuk kegiatan Public Relations biasanya dilaksanakan setiap memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) PT.Pigeon, dengan melaksanakan event-event yang bersifat sosial kemasyarakatan dan entertainment, seperti mengadakan jalan sehat, pembagian uang tunai dan sembako, mengadakan pasar malam, mengikuti bazar, sumbangan kepada yatim piatu dan Iain-lain. Semua kegiatan ini bertujuan untuk mengimplementasikan program Corporate Social Responsibility agar dapat membentuk opini dan citra positif di mata masyarakat, khususnya di (company profile)


PT.Pigeon Indonesia







Sumber Link:

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

ANATOMI DAN ANALISIS SWOT IKLAN BENG- BENG

KODE ETIK JURNALISME ONLINE MENURUT PARA AHLI

The Story Life Of Annisaa Adzanis Salsabila